aaaa

Klik salah Satu Iklannya Untuk menutup

Sabtu, 15 Januari 2011

Cara Mengembalikan File/Folder yang Hilang Dihapus Virus Komputer

Gimana kabarnya teman-teman semua? Semoga kita semua senantiasa tetap semangat dan ikhlas menjalani hari-hari yang indah di bulan Ramadhan yang mulia ini. Amiin

Setelah sekian lama ngga nge-forum, pagi ini saya mau share tentang musibah dan berkah yang menghampiri saya hari ini. Beberapa menit yang lalu saya mengalami kepanikan yang amat sangat. Gimana ngga’, tiba-tiba saat nancepin external drive ke kompie … antivirus langsung mendeteksi virus yang ada didalamnya. Mana yang di hapus file penting semua lagi! Kebetulan saya pake ESET NOD32 Antivirus 4 yang udah expired lisensi nya Very Happy . Tanpa kompromi file/folder yang bersangkutan langsung di delete otomatis.

Saya pikir software data recovery bisa mengatasinya tapi pasti butuh waktu lama untuk melakukannya. Tanpa pikir panjang seketika saya minta bantuan Mbah Google. Alhamdulillah dapat solusinya dan berhasil sukses bro! ^_^

Berikut caranya :

1. Klik ‘start’ di toolbar yang umumnya ada di pojok kiri bawah.
2. Pilih dan klik ‘run’
3. di isian ‘open’ ketik saja ‘cmd’ lalu klik tombol ‘ok’
4. nanti akan muncul kotak hitam
5. buka ‘windows explorer’ dengan menekan tombol ‘windows’ dan ‘huruf e’ secara bersama-sama di ‘keyboard’.
6. lihat nama drive hard disk atau flash disk anda.
7. jika flash disk atau harddisk anda ada di ‘drive G’ maka di kotak hitam ketik perintah ‘g:’ lalu tekan enter. (untuk yang mahir: anda bisa ke path folder tertentu di mana file / folder hilang (untuk recovery yang lebih spesifik).
8. nanti jika berhasil akan terlihat pindah drive dari c: ke g: di layar
9. kemudian ketik ‘ATTRIB *.* -S -H -R /S /D’ lalu tekan enter. (tanpa tanda kutip)

Selamat mencoba semoga berhasil 100% unhide / menampilkan folder / file yang kena hidden virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik salah satu Untuk menutup